Singapura Juga Menang Seperti Thailand dan Malaysia, Ini Klasemen Grup A

By on September 5, 2017
singapura-kamboja-aff-u18_mff Singapura vs Myanmar di Piala AFF U-18/MFF

Timnas U-19 Singapura juga meraih kemenangan di laga pertamanya di penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2017. Kemenangan 5-3 diperoleh saat bertemu dengan Kamboja di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (4/9) malam.

Kemenangan didapat setelah tertinggal lebih dulu. Kamboja mencetak gol pada menit ketiga melalui Sin Kakada.

Singapura bisa membalikkan keadaan. Dua gol yang dibuat Muhammad Amirul Haikal Mohammad Hassim (11′) dan Muhammad Danial Syafiq Mustaffa (17′) membuat Singapura memimpin.

Meski kemudian tertinggal lagi setelah Kamboja membalas dengan dua gol yang dibuat Touch Kimchay (20′) and Sieng Chanthea (29′).

Singapura memastikan menjadi yang terbaik di dalam pertandingan yang diwarnai hujan lebat yang membuat lapangan sempat tergenang air dan becek.

Dua gol dibuat oleh Danial, yang sekaligus mencatatkan hattrick pada menit ke-35 dan 45. Gol terakhir Singapura dibuat oleh Jacob Mahler pada menit ke-63′

Singapura pun mengikuti Thailand dan Malaysia, yang menang di laga perdana Grup A masing-masing atas Timor Leste (3-0) dan Laos (4-1).

Sementara itu laga penyisihan Grup B, yang didalamnya terdapat tuan rumah Myanmar, Indonesia, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam, baru mulai digelar, Selasa (5/9).

Indonesia dijadwalkan bertemu dengan Myanmar, sementara Filipina melawan Brunei. Vietnam baru bertanding pada 7 September melawan Brunei.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *