Singkirkan Barcelona, Allegri Puji Seluruh Pemain Juventus

By on April 20, 2017
allegri

Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri memuji seluruh skuadnya usai menahan imbang Barcelona tanpa gol di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (20/4) dini hari WIB. Hasil tersebut juga membuat I Bianconeri lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-0.

Juventus berhasil menyingkirkan raksasa Spanyol, Barcelona di perempat final Liga Champions musim ini. Yang lebih mengejutkan, Si Nyonya Tua mampu membuat lini depan Barcelona mandul dengan tak mencetak gol di dua laga.

Dalam laga di Camp Nou, Juventus juga memperlihatkan solidnya lini belakang mereka karena dengan baik berhasil menahan gempuran tim Catalan. Hal tersebut juga membuat catatan Blaugrana sangat buruk setelah hanya menciptakan satu tembakan shoot on target dari 19 tembakan ke gawang.

Usai laga, Allegri memuji seluruh pemainnya yang tampil sangat baik di laga tersebut. Ia juga menilai timnya pantas lolos ke semifinal musim ini.

“Barcelona gagal mencetak gol di dua pertandingan hampir tak pernah terdengar. Para pemain perlu menyadari mereka dapat melakukannya lebih baik lagi. Saya senang dengan apa yang dilakukan para pemain,” ujar Allegri dilansir BBC Sport.

“Rasanya sangat sulit bermain di sini tanpa kebobolan. Kami bermain bertahan dengan sangat baik karena kami tak mampu melancarkan serangan balik sesuai rencana. Tapi ini langkah menentukan menuju Cardiff. Sekarang saatnya kami fokus ke Serie A,” tambahnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *