Skuad Chelsea Belum Mumpuni, Conte: Musim Ini Jadi Yang Terberat Sepanjang Karier Saya

By on August 5, 2017
antonio-conte

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyebut 2017/2018 adalah musim tersulit sepanjang kariernya sebagai pelatih. Menurutnya, beban juara bertahan dan serta komposisi skuadnya yang belum komplit menjadi alasan.

Berhasil menjadi juara Premier League musim lalu, membuat Chelsea tentunya menjadi incaran klub lain untuk ditaklukkan. Apalagi mereka juga harus bertarung di Liga Champions musim ini.

Hal ini diyakini oleh Conte menjadi musim tersulit untuknya. Bahkan ia menganggap ini menjadi yang tersulit dalam karier kepelatihannya.

“Bagi saya ini menjadi musim paling sulit dalam karier saya. Saya yakin tentang ini, ini menjadi karier yang paling sulit sebagai pelatih. Banyak alasan yang membuat saya mengatakan ini,” ujar Conte dikutip The Guardian.

Conte pun menilai hal itu tak lepas dari faktor skuadnya yang dinilainya belum mumpuni. Ia pun seolah menyindir manajemen The Blues yang belum juga mendatangkan pemain lagi.

“Kami memiliki skuad yang kecil, semua orang bisa melihat situasinya bukan karena saya terlalu banyak permintaan. Sangat jelas jika kami ingin memperbaiki situasi ini. Bagi saya dan pemain cara terbaik adalah fokus di lapangan untuk terus bekerja keras,” lanjut pria berusia 48 tahun tersebut

Kemudian ketika ditanya mengenai alasan Chelsea belum mendatangkan pemain lagi, ia enggan menjelaskan lebih lanjut. “Saya tidak tahu, ini pertanyaan bagus untuk klub bukan kepada saya,” sambung Conte.

Sejauh ini, Chelsea sudah mendatangkan tiga pemain yaitu Antonio Rudiger, Tiemoue Bakayoko, Willy Caballero, serta Alvaro Morata. Tapi disaat yang sama mereka melepas Nathan Ake, Nathaniel Chalobah, Asmir Begovic, Dominic Solanke, serta Nemanja Matic. Nama terakhir yang disebut dituding menimbulkan kemarahan dari Conte karena dikabarkan dilepasnya Matic tanpa persetujuannya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *