Skuad Final Timnas U-22 Ditetapkan, Ini Penjelasan Ditinggalnya 4 Pemain

By on August 11, 2017
latihan-timnas-u-22-pssi PSSI

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, akhirnya menetapkan 21 nama yang akan dibawa ke SEA Games 2017. Sebanyak 21 nama diboyong ke Kuala Lumpur, Sabtu (12/8), meski hanya 20 yang akan dipakai.

Penetapan ini membuat 4 nama harus ditinggal. Keempat nama yang dimaksud adalah Ravi Murdianto dari PS TNI yang berposisi kiper, Bagas Adi Nugroho pemain Arema FC sebagai bek, serta dua gelandang Gian Zola dari Persib dan Miftahul Hamdi dari Bali United.

“Ya kami akhirnya memulangkan empat pemain. Kami membawa 21 pemain ke SEA Games. Mereka tidak jelek, tapi ini kebutuhan dan regulasinya hanya boleh mendaftarkan 20 pemain. Ini bukan akhir dari segalanya, masih ada event seperti Asian Games atau laga FIFA Match Day,” jelas asisten pelatih Bima Sakti mewakili Luis Milla.

“Ravi Murdianto bagus, tapi kita hanya boleh mendaftarkan dua kiper. Posisi Zola dan Hamdi sudah menumpuk banyak pemain. Untuk Bagas Adi dia terpaksa kami coret karena masih dalam pemulihan cedera, dan tidak memungkinkan kita bawa ke SEA Games,” tambah Bima Sakti.

Sementara soal latihan terakhir pada Jumat (11/8), Bima Sakti menjelaskan bahwa Luis Milla lebih fokus ke set piece. Latihan terakhir ini berlangsung hampir dua jam di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci.

“Kami fokus latihan tersebut karena coach Luis Milla tidak mau terjadi lagi kesalahan-kesalahan waktu lawan Malaysia kemarin kan dua gol gara-gara set pieces. Tadi juga ada dua kali game gunanya supaya membiasakan pemain dan kami juga ingin lihat bagaimana kondisi Ezra dan pelatih sangat puas dengan semua kondisi para pemain,” jelas Bima.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *