Soal Peluang Lolos, Luis Milla Lebih Pentingkan Hal Ini dari Selisih Gol

By on August 18, 2017
luis-milla_aff Luis Milla/AFF

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, berbicara soal peluang untuk lolos. Terkait hal tersebut, ia mementingkan kemenangan dibanding mencetak banyak gol untuk memperbaiki selisih gol.

Seperti diketahui, selisih gol menjadi patokan untuk menentukan posisi akhir setelah jumlah poin. Berbeda dengan SEA Games 2013 Myanmar, yang berpatokan pada head to head setelah jumlah poin.

“Menurut pandangan saya, semuan tim dalam grup ini kuat dan bekerja keras. Namun kami ingin mengalahkan mereka untuk ke final. Kami bertekad menang sebelum memikirkan selisih gol,” kata Luis Milla.

Hal ini disampaikan Luis Milla setelah timnas U-22 Indonesia menang 3-0 atas Filipina di laga kedua Grup B setelah sebelumnya bermain 1-1 kontra Thailand.

Ketiga gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Septian David Maulana (7′), Muhammad Hargianto (45+1′), Saddil Ramdani (59′).

Tambahan tiga angka membuat Indonesia mengoleksi empat angka dan duduk di tempat kedua sekaligus menempel Vietnam, yang ada di puncak setelah meraih dua kemenangan.

Jumlah poin Indonesia sama dengan Thailand, yang di laga keduanya menang tipis 1-0 atas Timor Leste. Indonesia bercokol di tempat kedua karena selisih gol yang lebih baik dari Thailand.

Indonesia selanjutnya menghadapi Timor Leste, Minggu (20/8), atau sebelum menjalani partai sulit melawan Vietnam, Selasa (22/8) dan Kamboja, Kamis (24/8).

“Timnas U-22 Vietnam merupakan tim yang hebat dan kuat di wilayah ini, seperti Thailand. Namun saya pikir kami punya kemampuan dan percaya diri melawan Vietnam untuk lolos ke semifinal,” jelas Luis Milla.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *