Spanyol, Jepang, Korea Tujuan Timnas Sebelum SEA Games 2017

By on January 8, 2017
edy-rahmayadi-pssi

Timnas U-23 Indonesia akan dimatangkan di beberapa negara berbeda jelang terjun di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus 2017. Hal ini seperti yang disampaikan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Salah satu negara yang dituju adalah Spanyol. Di sana, timnas U-23 rencananya juga turut berlatih tanding dengan tim lokal.

Spanyol menjadi pilihan tak lepas dari kesamaan karakter dengan Indonesia. Menurut Edy Rahmayadi, Indonesia hampir mirip terkait tubuh pemain, teknik, dan taktik.

Selain Spanyol, negara Asia Timur juga menjadi tujuan untuk mematangkan tim yang mungkin dilatih Luis Milla atau Luis Fernandez.

“Ada latihan di dalam negeri dan luar negeri. Salah satunya memang ke Spanyol. Nanti juga akan ke negara Asia, seperti Jepang, Korea. Nanti kami jajaki,” jelas Edy Rahmayadi, Minggu (8/1).

Edy Rahmayadi menambahkan bahwa timnas untuk SEA Games akan mulai melakukan persiapan sejak Januari 2017. “Bulan ini sudah mulai.”

“Dua bulan pertama di dalam negeri, dua bulan selanjutnya keluar. Dua bulan kemudian di dalam negeri kemudian bermain di Kuala Lumpur,” jelas pria yang juga Pangkostrad.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *