Spurs Belum Menang di Laga Kandang Premier League Musim Ini, Pochettino Tak Mau Salahkan Wembley

By on September 17, 2017
spurs

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tidak ingin terlalu memikirkan tuah negatif dari Wembley terhadap performa anak asuhnya. Ia pun meminta para pemainnya untuk terus menatap laga ke depan dan tidak menghiraukan hasil buruk yang sejauh ini diraih mereka di markas sementara tersebut.

Stadion Wembley memang sepertinya menjadi momok menakutkan bagi Tottenham Hotspur di musim ini. Bagaimana tidak, dari tiga laga kandang musim ini di Premier League, Spurs belum sekalipun meraih kemenangan, dua hasil imbang dan satu kali kalah.

Satu-satunya kemenangan adalah di Liga Champions saat mereka mengalahkan Borussia Dortmund pada Kamis (14/9) dini hari WIB. Yang terbaru, tentu saja saat mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Swansea City di pekan kelima pada Sabtu (16/9) malam WIB.

Namun, ketika ditanya kepada Pochettino, ia menolak untuk membahas kutukan Wembley. Ia hanya ingin para pemainnya untuk terus menatap ke laga selanjutnya dan yakin Wembley bisa menjadi rumah yang baik untuk mereka seperti White Hart Lane.

“Mungkin apa yang Anda katakan benar, kami bisa menghabiskan sepanjang musim untuk membicarakan masalah ini. Ini poin bagus untuk dibicarakan, tapi Anda harus melihat kami mengalahkan Dortmund di Wembley,” kata Pochettino dikutip Soccerway.

“Kami perlu terus bermain di Wembley, saya pikir kami harus menatap ke depan karena jika tidak kami terus memikirkan masa lalu. Musim lalu memang sangat fantastis di White Hart Lane, itu adalah sejarah dan kami sedang membangun stadion baru. Yang dibutuhkan saat ini adalah terus berpikir positif,” jelasnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *