Starting XI Timnas U-22 Indonesia Kontra Kamboja, Evan Dimas Kembali Main

By on August 24, 2017
timnas-u22-indonesia_pssi

Timnas U-22 Indonesia menutup penyisihan Grup B SEA Games 2017 dengan menghadapi Kamboja di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8). Ini menjadi laga penting karena menentukan lolos tidaknya Indonesia ke semifinal.

Indonesia akan lolos apabila meraih kemenangan dengan skor berapapun, sementara di laga antara Vietnam kontra Thailand, ada pemenang.

Kemenangan akan membuat Indonesia mengoleksi 11 poin, adapun salah satu dari Vietnam atau Thailand mengoleksi 13 poin dan satu lainnya tetap dengan 10 angka.

Kemenangan dengan selisih tiga gol tentu akan lebih aman untuk skuad Garuda. Karena sekalipun Vietnam kontra Thailand berakhir imbang sehingga sama-sama mengoleksi 11 poin, Indonesia akan lolos.

Kemenangan dengan selisih tiga gol akan membuat Indonesia mengoleksi 11 poin dengan selisih gol plus tujuh. Selisih gol Indonesia tentu lebih baik dari Thailand jika imbang melawan Vietnam.

Thailand hingga laga keempat mencatatkan selisih gol plus enam. Lebih baik dari Indonesia yang mencatatkan plus empat.

Di laga ini, bek Rezaldi Hehanusa tak bisa dimainkan lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya, Luis Milla memainkan Ricky Fajrin untuk mengisi pos bek kiri. Sementara Andy Setyo tetap mengisi bek tengah bersama Hansamu Yama.

Luis Milla juga kembali memainkan Evan Dimas, yang sebelumnya absen di laga melawan Vietnam. Marinus Wanewar dipercaya menjadi ujung tombak dan dibantu Saddil Ramdani, Septian David Maulana, Osvaldo Haay.

Susunan Pemain:

Indonesia: Kurniawan Kartika Ajie (GK), Gavin Kwan, Hansamu Yama (C), Andy Setyo, Ricky Fajrin, Evan Dimas, M. Hargianto, Saddil Ramdani, Septian David Maulana, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar

Cadangan: Satria Tama, Putu Gede, Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam, Febri Hariyadi, Ezra Walian, Yabes Roni

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *