Striker Thailand Sebut Indonesia Lebih Kuat dari Malaysia, Diharapkan ke Final

By on August 25, 2017
sittichok-kannoo_thailandntofficial Sittichok Kannoo/ThailandNTOfficial

Striker timnas U-22 Thailand, Sittichok Kannoo, berharap Gajah Perang bertemu dengan Indonesia di final SEA Games 2017. Hal ini disampaikan jelang partai semifinal pada 26 Agustus.

Thailand yang bertstatus juara Grup B akan bertemu runner-up Grup A Myanmar. Sementara di semifinal lain, Malaysia sebagai juara Grup A bertemu Indonesia yang berpredikat runner-up Grup B.

Ada alasan mengapa ia berharap bertemu Indonesia di final. Skuad Thailand lebih tertantang karena menurutnya Indonesia lebih baik.

“Kami ingin bertemu Indonesia di final karena mereka lebih baik dari Malaysia,” katanya dikutip dari Berita Harian.

“Barisan pertahanan Malaysia mudah dilewati dan penyerang mereka juga tidak begitu efektif apabila berhadapan pasukan kuat seperti Indonesia.”

“Sebelumnya kami pernah mengalahkan Malaysia (3-0) di kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok, bulan lalu. Di fase grup SEA Games, dapat terlihat Malaysia bisa dibobol satu gol di empat pertandingan mereka.”

Ia juga menilai bahwa Indonesia sebagai salah satu tim kuat di Asia Tenggara. “Situasi ini jelas berbeda dengan Indonesia, yang kami anggap sebagai tim Asia Tenggara terbaik saat ini.”

“Kami telah bertemu mereka dua kali di kualifikasi Piala Asia dan penyisihan grup SEA Games, keduanya berakhir seri.”

“Jadi saya memilih bertemu Indonesia di final, jika kami bisa mengalahkan Myanmar nanti,” tambahnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *