Suarez Cedera, Valverde Minta Anak Asuhnya Bantu Messi di Lini Depan

By on August 20, 2017
valverde

Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde, meminta kepada tim asuhannya untuk membantu Lionel Messi untuk mengatasi hilangnya Neymar serta absennya Luis Suarez di lini depan. Hal itu ia lontarkan jelang menghadapi Real Betis pada Senin (21/8) dini hari WIB.

Barcelona memang sudah kehilangan Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut diperparah dengan cederanya Luis Suarez yang harus absen hingga satu bulan.

Kini, di lini depan hanya tersisa Messi dan Paco Alcacer jelang laga perdana di La Liga musim ini. Untuk itu, Valverde pun meminta kepada pemain lainnya untuk meringankan beban Messi di lini depan.

“Messi adalah pemain terbaik dunia, kami beruntung memilikinya dalam tim. Tapi kami semua harus membantunya. Kami harus membuatnya merasa nyaman sehingga dia bisa memainkan permainan terbaiknya. Dia butuh bantuan dari rekan setim,” ujar Valverde dilansir Soccerway.

Sementara itu, mengenai absennya Suarez, Valverde mengakui sebagai kehilangan besar bagi tim Catalan. Namun, ia sudah siap menyiapkan pengganti pemain asal Uruguay tersebut.

“Saya tahu bagaimana mengganti peran Suarez saat dia tak ada. Ini adalah kerugian besar memang karena kami semua tahu bagaimana kemampuannya. Tapi kami punya pemain lain yang bisa menggantikan peran dirinya,” sambung mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *