Sudah 30 Gol, Berpeluang Salip Rekor, Ini Kata Sylvano Comvalius

By on October 11, 2017
bachdim-comvalius-bali-united_lib LIB

Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius, senang dengan pencapaian pribadinya sejauh ini. Hingga laga pekan ke-28, Sylvano comvalius sudah membuat 30 gol.

Dua gol terakhir dibuatnya ketika Bali United menggilas Arema FC 6-1, Minggu (8/10). Dengan enam laga sisa, Sylvano Comvalius berpeluang besar memecahkan rekor “abadi” milik Peri Sandria.

Peri Sandria yang ketika itu memperkuat Bandung Raya, mencetak 34 gol dalam satu musim pada Liga Indonesia 1994/1995. Bertahun-tahun lamanya jumlah golnya tak mampu dilampaui di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Generasi Widodo C. Putro, Bambang Pamungkas, sampai Boaz Solossa, belum ada pemain yang berhasil menyalip rekor milik Peri Sandria. Hanya ada satu pemain yang mencatatkan jumlah gol yang sama dengan Peri Sandria, yaitu Fortune Udo kala memperkuat Persiba Bantul pada 2010/2011, hanya saja di kompetisi Divisi Utama alias kasta kedua yang sekarang dikenal dengan Liga 2.

Dua striker yang nyaris menyentuh rekor Peri Sandria adalah Oscar Aravena di Divisi Utama 2003 dan Cristian Gonzales di Divisi Utama 2007. Ketika itu Divisi Utama masih menjadi komptesi paling tinggi di Indonesia. Jumlah gol Oscar Aravena terhenti di angka 31, sedangkan Gonzales di angka 32. Demikian ditulis dalam laman PT LIB

““Ya, saya sangat senang bisa membantu tim meraih kemenangan atas Arema FC. Mereka salah satu tim besar di Indonesia tapi kami mampu mengalahkan mereka dengan skor yang cukup besar,” kata Sylvano Comvalius dikutip dari laman Bali United.

Meski akan terus berusaha mencetak gol, Sylvano Comvalius tak akan melupakan target klub, yang kini bertengger di posisi kedua.

“Mengenai perolehan gol saya saat ini, tentu ini jadi pencapaian bagus untuk saya pribadi. Namun saya tidak boleh lupa bila misi utama kami adalah menjadi yang terbaik di kompetisi musim ini,” terangnya.

“Kami masih punya enam pertandingan lagi dan saya berharap saya bisa kembali mencetak gol dan semoga gol saya bisa membantu tim menjadi juara.”

Pemain asal Belanda itu menambahkan bahwa pencapaiannya dan Bali United tak lepas dari dukungan suporter sehingga ia memberikan apresiasi.

“Dukungan suporter saat kami bertanding sangat luar biasa. Suara mereka sangat nyaring membakar semangat kami di lapangan. Kami sangat terbantu dengan apa yang dilakukan fans di setiap pertandingan,” tambah Sylvano Comvalius.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *