Sudah Pensiun Dari Timnas, Ibrahimovic Sebut Swedia Kini Lebih Baik

By on November 9, 2017
ibra

Zlatan Ibrahimovic menyebut usai dirinya memutuskan pensiun dari timnas Swedia berhasil menurunkan tekanan kepada negaranya. Selain itu, ia mengatakan Swedia saat ini jauh lebih kolektif jika dibandingkan ketika dirinya masih bermain.

Meski berstatus sebagai salah satu striker terbaik di dunia, prestasi Ibrahimovic bersama timnas tidak sementereng di level klub. Namun, meski begitu nama Ibrahimovic tetap dianggap sebagai legenda Swedia.

Kini, Ibrahimovic memang sudah tidak tampil bersama timnas karena sudah memutuskan pensiun pada 2016 lalu. Namun, justru tanpa dirinya pemain berusia 35 tahun tersebut menganggap memberi keuntungan untuk Swedia.

Ia menganggap kini Swedia tidak lagi diberikan harapan besar serta tekanan yang menurun. Selain itu, pemain yang pernah membela Barcelona tersebut menilai Swedia bermain lebih kolektif dibanding saat dirinya masih bermain.

“Sekarang Swedia bermain tanpa tekanan, karena sejak saya pergu tidak ada lagi yang berharap banyak sekarang dari media atau penggemar. Ketika saya bermain harapan selalu tinggi, jadi saat ini saya pikir bagus untuk mereka,” kata Ibrahimovic dilansir Sky Sport.

“Selain itu, skuad ini sekarang bermain lebih kolektif dan semua pemain bertanggung jawab. Banyak pemain yang belum berpengalaman tapi bermain dengan ambisius,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *