Sudah Tak Nyaman Bermain, Kaka Ingin Pensiun Usai Kontraknya Dengan Orlando City Berakhir

By on October 10, 2017
kaka

Gelandang Orlando City, Ricardo Izecson dos Santos Leite atau yang dikenal ‘Kaka’ mengaku sedang merencanakan pensiun usai kontraknya berakhir. Menurutnya saat ini dirinya sudah tidak nyaman untuk bermain karena masalah fisik yang terus menurun.

Setelah Andrea Pirlo memutuskan akan pensiun usai kontraknya dengan New York City berakhir Desember mendatang, kini kabar serupa muncul dari Kaka. Mantan pemain AC Milan dan Real Madrid tersebut mengungkapkan sedang memikirkan untuk pensiun usai kontraknya bersama Orlando City berakhir pada Desember nanti.

Peraih Ballon d’Or 2007 tersebut mengaku saat ini dirinya sudah tidak menikmati lagi dalam bermain sepak bola. Faktor fisik disebut pemain berusia 35 tahun tersebut sebagai penyebab utama.

“Ini akan segera tiba. Sekarang saya tidak merasa senang untuk terus bermain karena saya selalu menderita rasa sakit di akhir pertandingan. Tubuh saya mengatakan sekarang usia sudah 35 tahun jadi ini bukan saya yang dulu,” ujar Kaka dilansir Globo Esporte.

Selain itu, Kaka juga memiliki keinginan untuk melatih usai mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola. Ia pun menyebut ingin meniru langkah Zinedine Zidane yang sukses besar bersama Los Blancos sebagai pelatih.

“Ini adalah ide bagus untuk melakukan seperti Zidane. Menyelesaikan kursus kepelatihan dan memulainya dengan melatih akademi. Saya juga ingin melakukan hal itu,” sambung Kaka.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *