Suporternya Lebih Ekstrem, Pengamanan Sepak Bola SEA Games Lebih Ketat

By on August 2, 2017
sea-games-kl-sepak-bola

Pengamanan cabang sepak bola SEA Games 2017 akan lebih ketat dibanding cabang lain. Hal ini seperti yang disampakan Direktur Keamanan Dalam Negeri dan Ketentraman Masyarakat, Zulkifli Abdullah.

Menurutnya, pengamanan lebih ketat karena suporter sepak bola lebih ekstrem saat mendukung tim.

“Olahraga lain juga ada penggemarnya sendiri, cuma tidak sehebat semangat yang ditunjukkan penggemar sepak bola,” katanya dikutip dari Berita Harian.

“Justru, kami akan mengawasi olahraga sepak bola, terutama jika melibatkan negara-negara yang ‘sensitif’ serta memiliki banyak pendukung di sini.”

“Pemindai tubuh akan ditempatkan di setiap pintu masuk untuk memastikan pengunjung tidak membawa senjata atau barang larangan seperti besi dan sebagainya yang dapat mendatangkan cedera kepada pengunjung lain,” tambahnya.

Untuk sepak bola, empat stadion akan digunakan menggelar penyisihan grup, yakni Stadion Selayang, Shah Alam, UiTM, dan UM Arena. Stadion Nasional Bukit Jalil akan ikut dipakai apabila Malaysia lolos semifinal dan final.

Grup A diisi tuan rumah Malaysia, Myanmar, Singapura, Laos, dan Brunei, adapun Grup B terdapat Thailand, Indonesia, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Sementara itu secara keseluruhan, lebih dari 8000 polisi akan diturunkan mengamankan pelaksanaan SEA Games 2017.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *