Tahan Thailand dan Selanjutnya Hadapi Indonesia, Ini Kata Pelatih Mongolia

By on July 20, 2017
michael-weiss_mff Michael Weiss/MFF

Pelatih timnas U-22 Mongolia, Michael Weiss, mengaku senang dengan hasil yang diperoleh anak asuh dalam laga pertama Grup H babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 kontra Thailand di Stadion Nasional, Bangkok, Rabu (19/7). Mongolia menahan imbang tuan rumah dengan skor akhir 1-1.

Dalam laga yang penyelenggaraannya ditunda karena hujan deras yang membuat lapangan tergenang air, Mongolia tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-17 Thailand mencetak gol melalui Chaiyawat Buran.

Mongolia baru mencetak gol pada menit ke-88 setelah mendapat penalti. Tuguldur Munkh-Erdene menjadi penjebol gawang Thailand yang membuat skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga laga berakhir.

“Kami senang dengan hasil ini. Kami mengetahui bahwa Thailand adalah tim yang bagus dan kuat dalam grup. Dalam sepak bola, kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi. Hasil imbang ini merupakan hasil bagus buat kami,” kata Michael Weiss.

Timnas U-22 Mongolia langsung menatap laga melawan Indonesia mengingat singkatnya waktu antar laga. Pertandingan melawan Indonesia akan digelar di Stadion Nasional, Jumat (21/7).

“Untuk laga selanjutnya melawan Indonesia, kami tidak fokus ke pemain tertentu, kami berpikir positif dan fokus ke tim sendiri,” jelasnya dikutip dari laman AFC.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *