Tahan Vietnam, Luis Milla Sebut Timnas U-22 Indonesia Dapat Kemenangan

By on August 23, 2017
luis-milla_aff Luis Milla/AFF

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, menyebut bahwa skuad asuhannya meraih kemenangan. Hal ini diutarakan setelah skuad asuhan menahan imbang Vietnam 0-0 di laga keempat Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Selasa (22/8).

Hasil itu diperoleh setelah terus-menerus ditekan dan diancam. Penampilan apik sektor belakang timnas U-22 Indonesia membuat Vietnam tak juga mencetak gol.

Timnas U-22 Indonesia makin kesulitan setelah Hanif Sjahbandi dikeluarkan dari lapangan usai mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-63. Sebaliknya, itu menjadi keuntungan buat Golden Star, namun hingga laga berakhir tak ada gol yang diciptakan.

Kemenangan yang dimaksud adalah sesuatu yang menaikkan moral anak asuh. Hasil imbang atau tidak kalah dengan persoalan yang menerpa diyakini membuat Hansamu Yama dkk. lebih termotivasi untuk meraih kemenangan di laga terakhir Grup B melawan Kamboja, Kamis (24/8).

“Bagi saya seri adalah seri, tapi kami mendapatkan kemenangan moral dari pertandingan ini. Saya berharap hasil seri meningkatkan semangat untuk memenangkan pertandingan,” ujar Luis Milla.

Indonesia akan lolos jika meraih kemenangan berapa pun skornya, sementara di laga lain ada pemenang antara Vietnam kontra Thailand, yang digelar bersamaan.

Kemenangan akan membuat Indonesia mengoleksi 11 poin. Adapun salah satu dari Vietnam atau Thailand mengoleksi 13 poin dan satu lainnya tetap dengan 10 angka.

Kemenangan dengan selisih tiga gol tentu akan lebih aman untuk skuad Garuda. Karena sekalipun Vietnam kontra Thailand berakhir imbang sehingga sama-sama mengoleksi 11 poin, Indonesia akan lolos.

Kemenangan dengan selisih gol akan membuat Indonesia mengoleksi 11 poin dengan selisih gol plus tujuh. Selisih gol Indonesia tentu lebih baik dari Thailand jika imbang melawan Vietnam.

Thailand hingga laga keempat mencatatkan selisih gol plus enam, adapun Indonesia plus empat.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *