Tak Gentar, Timnas U-16 Indonesia Justru Terlecut Kalahkan Thailand

By on September 19, 2017
timnas-u16-indonesia_pssi Timnas U-16 Indonesia/PSSI

Gelandang sekaligus kapten timnas U-16 Indonesia, David Maulana, menyatakan bahwa skuad Garuda Muda tak gentar menghadapi Thailand di laga ketiga Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9).

Kekalahan 0-1 saat bertemu di Piala AFF U-15 tak membuat kepercayaan diri berkurang. Sebaliknya timnas U-16 yang diperkuat sejumlah wajah baru terlecut dan termotivasi mengalahkan Thailand, yang berstatus tuan rumah.

“Saya ikut bertemu Thailand ketika Piala AFF. Kami memang kalah, tapi saya dan teman-teman pantang menyerah untuk sebuah prestasi. Apapun rintangannya, saya akan tetap kejar tanpa lelah buat mengharumkan nama bangsa Indonesia,” kata David Maulana.

Laga melawan Thailand akan dilakoni setelah melewati dua pertandingan awal dengan baik. Terakhir Indonesia mengalahkan Timor Leste 3-1 setelah menggilas habis Northern Mariana Islands 18-0.

“Alhamdulillah, sebelumnya kami diberi kemenangan walaupun sempat tertinggal di babak pertama. Semangat teman-teman tidak turun dan pantang menyerah sebelum wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan demi nama baik bangsa Indonesia.”

“Saya harapkan juga saat melawan Thailand seperti itu, malah harus ditambah lagi. Agar bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *