Tak Ingin Timnas U-22 Indonesia Terbeban, Ini yang Diminta Luis Milla

By on August 24, 2017
luis-milla_aff Luis Milla/AFF

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, tampak tak ingin anak asuh terbeban di laga terakhir Grup B 2017 melawan Kamboja, Kamis (24/8). Laga itu penting karena menentukan lolos tidaknya Indonesia ke semifinal.

Indonesia akan lolos apabila meraih kemenangan dengan skor berapapun, sementara di laga antara Vietnam kontra Thailand, ada pemenang.

Kemenangan akan membuat Indonesia mengoleksi 11 poin, adapun salah satu dari Vietnam atau Thailand mengoleksi 13 poin dan satu lainnya tetap dengan 10 angka.

Kemenangan dengan selisih tiga gol tentu akan lebih aman untuk skuad Garuda. Karena sekalipun Vietnam kontra Thailand berakhir imbang sehingga sama-sama mengoleksi 11 poin, Indonesia akan lolos.

Kemenangan dengan selisih tiga gol akan membuat Indonesia mengoleksi 11 poin dengan selisih gol plus tujuh. Selisih gol Indonesia tentu lebih baik dari Thailand jika imbang melawan Vietnam.

Thailand hingga laga keempat mencatatkan selisih gol plus enam. Lebih baik dari Indonesia yang mencatatkan plus empat.

“Pelatih (Luis Milla) berpesan agar tak memikirkan jumlah gol. Yang penting bisa meraih kemenangan dan tidak memikirkan pertandingan lain,” kata asisten pelatih timnas U-22 Bima Sakti.

“Yang penting bagaimana mencetak gol pertama, kemudian mencari gol kedua dan ketiga. Setelah itu pikirkan pertandingan lain.”

“Jadi pelatih meminta anak-anak tetap fokus, sementara kami para sta akan memantau pertandingan lain. Kami tetap memonitor, sementara anak-anak bermain fokus di pertandingan mereka,” tambah Bima Sakti.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *