Tak Khawatir dengan Status Myanmar, Indra Sjafri Punya Cara Meredam

By on September 4, 2017
indra-sjafri

Timnas U-19 Indonesia akan membuka kiprah di Piala AFF U-18 2017 melawan Myanmar. Lawan yang akan dihadapi berstatus tuan rumah dan diprediksi akan disokong banyak pendukungnya.

Pertemuan dengan Myanmar merupakan partai perdana skuad Garuda Nusantara di Grup B dan akan digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9).

Setelah laga itu, timnas U-19 Indonesia menghadapi Filipina (7 September), Vietnam (11 September), dan Brunei Darussalam (13 September).

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri tak khawatir dengan status yang disandang Myanmar. “Laga pertama melawan tuan rumah, saya rasa tidak masalah,” jelasnya.

Lagi pula, Indra Sjafri sudah mempersiapkan anak asuh dalam kondisi apapun, termasuk bermain di luar kandang.

Indra Sjafri mengaku sudah mengetahui bagaimana Myanmar. Ia juga sudah memiliki cara untuk membuat tuan rumah tak berkembang.

“Kami sudah mempelajari permainan mereka dan sudah menyiapkan formula untuk antisipasi terutama kecepatan mereka,” terang Indra Sjafri.

Pelatih yang pernah membawa timnas U-19 Indonesia era Evan Dimas menjadi juara Piala AFF U-19 2013 juga menjelaskan bahwa Indonesia bertekad menjadi kampiun lagi.

Piala AFF U-18 turut dijadikan batu lompatan agar lebih baik di Kualifikasi Piala Asia U-19 dan Piala Asia U-19 yang akan digelar di Indonesia.

“Kami fokus mengikuti Piala AFF U-18 agar menjadi juara. Seperti yang saya katakan di Piala AFF ini juga sebagai persiapan menatap kualifikasi Piala Asia U-19 sekaligus Indonesia menjadi tuan rumah.”

“Mohon doa dan dukungannya kepada warga Indonesia agar kami dapat memetik kemenangan saat lawan Myanmar,” sambung mantan pelatih Bali United itu.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *