Tak Rekrut Striker Murni di Bursa Transfer, Klopp Sudah Puas Dengan Lini Depan Liverpool

By on September 30, 2017
klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, membela diri terkait timnya yang tidak membeli striker utama di bursa transfer musim panas lalu. Ia mengaku sudah memiliki cukup amunisi di lini depannya saat ini.

Di musim ini, memang hanya Liverpool yang bermain tanpa seorang striker murni. Dalam formasi 4-3-3 yang dimainkan Klopp, tiga pemain depan diisi oleh Mohamed Salah, Roberto Firmino, serta Sadio Mane.

Seperti diketahui tiga pemain tersebut bukan tipikal striker murni. Hal berbeda tentunya jika dibandingkan dengan Manchester United dengan Romelu Lukaku, Chelsea punya Alvaro Morata, serta Arsenal denga Alexandre Lacazette.

Hal itu pula yang dinilai banyak pihak membuat performa Liverpool musim ini tidak konsisten. Bahkan dalam beberapa laga terakhir, mereka tampil tumpul meski punya banyak peluang mencetak gol.

“Kami punya Sturridge, semua orang tahu potensinya. Sekarang dia fit semoga kami bisa mengandalkannya. Selain itu masih ada Solanke, ia adalah bakat terbesar yang dimiliki Inggris sebagai striker,” kata Klopp dilansir Soccerway.

“Kami punya hal lain yang bisa diberikan. Bagi kami, tidak merekrut striker karena tidak ada pemain yang tersedia. Kami tidak punya kesempatan untuk Lukaku. Yang jelas kami punya cukup banyak peluang dan gol pasti segera datang,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *