Taklukkan Celtic, Bayern Temani PSG ke 16 Besar Liga Champions

By on November 1, 2017
bayern

Bayern Muenchen berhasil menemani Paris Saint-Germain (PSG) ke babak 16 besar Liga Champions dari grup B usai menaklukkan Celtic di matchday keempat, Rabu (1/11) dini hari WIB. Di laga ini Die Roten menang dengan skor tipis 2-1.

Bermain di Celtic Park, Bayern mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah. Saling balas serangan terjadi di awal laga, namun, Bayern lah yang mampu membuka keunggulan lebih dulu di menit 22 lewat Kingsley Coman.

Tertinggal satu gol, Celtic berusaha bangkit, tapi tangguhnya lini belakang tim Bavaria membuat anak asuh Brendan Rodgers kesulitan. Babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan Bayern.

Di babak kedua, Celtic berusaha meningkatkan tempo serangan mereka. Terus menekan, mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-74 melalui Callum McGregor.

Namun skor 1-1 tidak bertahan lama. Di menit 77 Bayern kembali unggul lewat tandukan dari Javi Martinez usai menerima umpan David Alaba.

Hingga wasit meniup peluit panjang skor pun tetap tidak berubah untuk kemenangan Bayern. Dengan hasil ini, Bayern pun menemani PSG untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Saat ini mereka duduk di urutan dua klasemen dengan perolehan sembilan poin. Perolehan poin kedua tim sudah tidak mungkin dikejar oleh Celtic serta Anderlecht di dua laga sisa.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *