Tampil 10 Pemain, Timnas U-22 Indonesia Susah Payah Tahan Vietnam 0-0

By on August 22, 2017
timnas-u22-indonesia_pssi

Timnas U-22 Indonesia memaksa Vietnam bermain 0-0 di laga keempat Grup B di Stadion Selayang, Selasa (22/8). Hasil imbang 0-0 didapatkan dengan susah payah, terlebih Vietnam tampil lebih baik.

Sejak laga bergulir, timnas U-22 Vietnam tampil menekan. Ancaman juga terus-menerus diberikan Golden Star.

Sementara Indonesia kerap gagal dalam menekan. Skuad Garuda tampak kurang tenang menjalani pertandingan sehingga performa terbaik pun tak keluar. Absennya Evan Dimas tampak turut memengaruhi penampilan skuad Garuda.

Ancaman kembali diterima timnas U-22 Indonesia pada menit ke-14. Beruntung bola sepakan Ho Tuan Tai menyamping tipis dari gawang Indonesia.

Adapun dua ancaman Vietnam pada menit ke-27 bisa digagalkan Satria Tama. Indonesia mencoba menyerang dengan memaksimalkan serangan balik.

Timnas U-22 Indonesia melakukan usaha mencetak gol pada menit ke-31. Namun, bola sepakan Septian David Maulana yang mengarah ke pojok bisa ditepis Phi Minh Long.

Sementara itu Satria Tama kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-45+1. Ia menepis bola tandukan Vu Van Thanh. Skor kacamata menutup paruh pertama.

Satria Tama kembali menghalau bola ke arah gawang pada menit ke-56. Indonesia pun tak kebobolan melalui Nguyen Cong Phuong.

Timnas U-22 Indonesia juga tersandung persoalan dalam pertandingan. Sejak menit ke-63, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Hanif Sjahbandi mendapat kartu kuning kedua usai tertangkap memukul pemain Vietnam.

Adapun pada menit ke-65, Satria Tama tak kuat melanjutkan pertandingan. Kiper yang telah melakukan beberapa penyelamatan digantikan Kurniawan Kartika Ajie pada menit ke-66.

Gawang Indonesia dua kali bergetar setelah itu. Wasit tak mengesahkan sebagai gol untuk Vietnam karena dibuat dalam posisi offside.

Indonesia terus berada dalam tekanan dan ancaman. Beruntung sejumlah percobaan Vietnam bisa digagalkan.

Kurniawan Kartika Ajie juga melakukan penyelamatan. Pada menit ke-91, ia menghalau bola sepakan pemain Vietnam di depan gawang. Skor 0-0 tetap tidak berubah.

Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi delapan poin dari empat laga. Jumlah poin berselisih dua dari Vietnam dan Thailand, yang duduk di atasnya.

Susunan Pemain

Indonesia: Satria Tama (GK) (Kurniawan Kartika Ajie 67′), Putu Gede, Andy Setyo, Hansamu Yama (C), Rezaldi Hehanusa, M. Hargianto, Hanif Sjahbandi, Febri Hariyadi, Yabes Roni, Septian David Maulana (Asnawi Mangkualam 85′), Ezra Walian (Marinus Wanewar 54′)

Vietnam: Phi Minh Long (GK), Hoang Van Khanh, Bui Tien Dung (C), Vu Van Thanh, Doan Van Hau, Luong Xuan Truong, Nguyen Van Toan, Nguyen Phong Hong Duy, Nguyen Cong Phuong, Ho Tuan Tai

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *