Teco Kritik Penyelenggaraan Laga Oleh Persib, Minta PSSI Respons Keras

By on July 22, 2017
whatsapp-image-2017-04-10-at-2-49-39-pm

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengkritik penyelenggaraan pertandingan oleh pihak Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kritik disampaikan setelah skuad asuhan menahan imbang Persib 1-1 dan mencuri satu angka.

Dalam laga yang berlangsung panas, suporter tuan rumah tak bisa dikendalikan. Botol dan benda lain dilemparkan ke dalam stadion.

Itu terjadi hingga skuad Persija memasuki ruang ganti. Pemain dan ofisial Persija juga dilaporkan diserang ketika menuju kamar ganti sebelum memutuskan untuk langsung pergi dari stadion.

“Tidak boleh bermain di sini (lagi). Kamu lihat sendiri, ada berapa botol yang masuk ke dalam lapangan. Beberapa kali pertandingan ini berhenti. PSSI harus keras,” kata Teco sebelum menaki rantis.

Adapun soal skuadnya, Teco memberikan apresiasi. “Semangat pemain kami bagus. Kami main bagus hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, pasrah dengan sanksi yang akan kembali diterima Maung Bandung.

Terakhir Persib dijatuhi sanksi berupa denda mencapai 110 juta oleh Komisi Disiplin PSSI lewat sidang 13 Juli. Itu karena Bobotoh terbukti melakukan tingkah laku buruk di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, ketika Persib dijamu Madura United, Minggu (9/7).

Denda yang cukup besar itu dikenakan karena pelanggaran tersebut merupakan ulangan dari yang pernah dilakukan Bobotoh sebelumnya.

“Terserah nanti PSSI. Saya sempat mengatakan agar penonton tenang. Kalau tenang, tidak ganggu konsentrasi pemain dan kami akan beruntung. Saya pikir Bobotoh spontan,” jelas Umuh Muchtar.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *