Tekanan di Barcelona Diklaim Jadi Salah Satu Faktor Penyebab Cederanya Dembele

By on October 12, 2017
dembele

Dokter ahli otot, Sakari Orava, menyebut cedera yang dialami pemain Barcelona, Ousmane Dembele, salah satunya dipengaruhi oleh tingkat stres yang tinggi. Stres yang dimaksud adalah tekanan yang didapatnya usai menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Barcelona.

Kedatangan Dembele ke Barcelona awalnya memang digadang-gadang sebagai pengganti Neymar yang pergi ke Paris Saint-Germain (PSG). Bahkan tim Catalan rela mengeluarkan uang dalam jumlah sangat besar untuk merekrut pemain berusia 20 tahun tersebut yang membuatnya sebagai pemain termahal kedua di dunia.

Namun harapan dari penggemar Barcelona melihat Dembele bisa memberikan dampak signifikan untuk sementara ini harus pupus karena ia langsung mendapat cedera parah di pekan keempat La Liga. Saat itu, Dembele menderita cedera robek otot paha yang membuatnya harus absen selama empat bulan.

Kini ia pun sedang menjalani rehabilitasi untuk memulihkan diri pasca operasi. Menurut dokter yang menanganinya salah satu faktor penyebab Dembele mengalami cedera seperti ini karena stres terkait proses transfernya dari Borussia Dortmund ke Barcelona musim panas lalu.

“Ya itu bisa terjadi setelah proses transfernya selesai ke Barcelona karena tekanan yang dihadapi. Tapi ia kini sangat optimistis untuk bisa segera pulih,” kata Orava dilansir Mundo Deportivo.

“Namun, saya menyarankan dalam rehabilitasi ini sebaiknya berhati-hati. Saya selalu berkomunikasi dengan Dokter Pruna yang bertanggung jawab terhadapnya. Ia selalu mengirim laporan mengenai perkembangan yang dialami Dembele dan semuanya baik-baik saja,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *