Tekuk Kamboja 2-0, Indonesia Lolos Bersama Thailand, Vietnam Terhenti

By on August 24, 2017

Timnas U-22 Indonesia memastikan lolos ke semifinal SEA Games 2017 cabang sepak bola. Kepastian ini setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 di laga terakhir Grup B di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8).

PSSI

Hasil ini diperoleh setelah tampil menekan sejak awal. Ancaman terus dilakukan untuk bisa mencetak gol.

Namun usaha Indonesia tak menemui hasil. Umpan-umpan yang mengantarkan bola ke kotak penalti tak berujung gol.

Pada menit ke-24, bola tendangan bebas Septian David Maulana terblok. Tiga menit berselang, bola sepakan Saddil Ramdani memaksimalkan umpan Evan Dimas dalam serangan balik menyamping.

Indonesia, yang terus mendominasi, masih sulit mencetak gol. Sementara itu pada menit ke-32, penggawa Kamboja melepaskan sepakan percobaan, beruntung bola bisa dihalau Kurniawan Kartika Ajie.

Adapun bola sepakan Nub Tola pada menit ke-38 ditangkap Kartika Ajie.

Percobaan Indonesia tetap tak berhasil pada menit ke-39. Bola sepakan Septian David Maulana mudah diamankan.

Upaya di ujung paruh pertama juga tak membuahkan gol. Pada menit ke-45 misalnya, bola sepakan Evan Dimas tak menemui sasaran.

Indonesia bermain dengan jumlah pemain lebih banyak setelah pemain Kamboja Choum Pisa mendapat kartu kuning kedua (kartu merah) usai menjegal Ricky Fajrin pada menit ke-45+3. Skor 0-0 menutup 45 menit pertama.

Pelatih Luis Milla merespons kegagalan mencetak gol. Febri Hariyadi dimasukkan pada menit ke-46 menyusul kemudian Ezra Walian pada menit ke-54.

Indonesia baru mencetak gol pada menit ke-56. Ezra Walian mencatatkan nama di papan skor setelah memaksimalkan peluang di depan kotak.

Bola yang didapat di depan kotak langsung dimaksimalkan dengan sepakan kaki kiri. Bola menggetarkan gawang Kamboja.

Saddil Ramdani mencoba menambah keunggulan dengan sepakan percobaan pada menit ke-62. Namun, bola sepakan yang meluncur deras menyamping.

Timnas U-22 Indonesia memperbesar keunggulan pada menit ke-69. Adalah Febri Hariyadi yang mencetak gol untuk membuat Indonesia memimpin 2-0.

Gol dibuat Febri Hariyadi dari jarak jauh. Bola meluncur deras dan tak bisa dihalau kiper Kamboja.

Skuad Garuda punya kesempatan mencetak gol lagi pada menit ke-72 setelah kiper Kamboja keluar dari area. Sayang, bola sepakan Marinus Wanewar ke gawang kosong tak membuahkan gol. Skor tidak berubah hingga laga berakhir.

Tambahan tiga angka membuat Indonesia mengoleksi 11 poin dari lima laga. Kemenangan dengan skor 2-0 cukup untuk Indonesia lolos ke semifinal.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *