Tekuk Malaysia 1-0, Timnas U-22 Thailand Kembali Raih Emas SEA Games

By on August 29, 2017
malaysia-u22-thailand_thailandntofficial Malaysia vs Thailand/ThailandNTOfficial

Timnas U-22 Thailand memastikan meraih medali emas di SEA Games 2017 cabang sepak bola. Kepastian ini setelah menang dengan skor tipis 1-0 atas Malaysia di final di Stadion Shah Alam, Selasa (29/8).

Hasil ini diperoleh setelah lebih mengancam sejak awal pertandingan. Thailand membuat ancaman pada menit ke-16 melalui Chenrop Samphaodi.

Sementara itu bola sundulan gagal menjadi gol setelah ditepis kiper Malaysia Haziq Nadzli pada menit ke-27. Thailand hampir membuat gol lagi pada menit yang sama.

Thailand gantian diancam lewat Nor Azam Abdul Azih, beruntung tak menjebol gawangnya. Sementara bola sundulan Jafri pada menit ke-31 mudah diamankan.

Thailand unggul setelah bola sepak pojok yang ditinju Haziq Nadzli masuk ke gawang Malaysia. Malaysia yang mencoba membalas tak juga bisa mencetak gol hingga paruh pertama berakhir.

Timnas U-22 Thailand hampir membuat gol lagi pada menit ke-53 setelah Chenrop melakukan tusukan. Gol tak terjadi setelah bola yang dimaksimalkan Worachit Kanitsribumphen dan mengarah ke gawang bisa diblok bek Malaysia.

Malaysia yang mencoba mengejar ketertinggalan masih belum menemukan hasil. Pada menit ke-78 misalnya, bola sepakan Syazwan Andik tipis di atas gawang Thailand.

Malaysia tetap tak bisa mencetak gol sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Thailand tidak berubah hingga laga berakhir.

Hasil ini sekaligus membuat Thailand mempertahankan medali emas, yang diraih dalam dua edisi sebelumnya.

Sementara itu Malaysia harus puas dengan medali perak. Ini menjadi raihan lebih baik dibanding edisi sebelumnya, di mana Harimau Muda terhenti di fase grup.

Adapun medali perunggu dimiliki Indonesia setelah mengalahkan Myanmar 3-1 di Stadion Selayang, Selasa (29/8) sore.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *