Tekuk Myanmar 3-1, Timnas U-22 Malaysia Pastikan Lolos ke Semifinal

By on August 21, 2017
selebrasi-gol-malaysia-vs-singapura_twitter-kuala-lumpur-2017 Twitter Kuala Lumpur 2017

Timnas U-22 Malaysia memastikan diri menemani Myanmar lolos ke semifinal SEA Games 2017 cabang sepak bola dari Grup A. Ini setelah di partai ketiganya mengalahkan Myanmar 3-1 di Stadion Shah Alam, Senin (21/8) malam.

Timnas U-22 Malaysia membuka keunggulan lewat gol Thanabalan Nadarajah pada menit ke-33. Malaysia menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0 setelah Safawi Rasid mencetak gol dengan tandukan pada menit ke-35.

Saling ancam terjadi setelah itu. Timnas U-22 Malaysia mencetak gol ketiganya pada menit ke-82, di mana Thanabalan kembali mencatatkan nama di papan skor usai menyundul bola umpan silang.

Itu sebelum Than Paing memperkecil ketertinggalan Myanmar lewat gol pada menit ke-86.

Tambahan tiga angka membuat Malaysia mengoleksi sembilan poin. Jumlah poin sama dengan yang dikumpulkan Myanmar, namun Malaysia kalah selisih gol.

Berbeda dengan Myanmar, Malaysia masih punya satu laga lagi di Grup A, yakni melawan Laos pada 23 Agustus. Timnas U-22 Malaysia yang berstatus tuan rumah berpotensi lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Sementara di laga lain, Laos memetik kemenangan 3-0 atas Brunei Darussalam di UM Arena, Kuala Lumpur, Senin (21/8) sore.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *