Tekuk Thailand, Vietnam Juara Piala AFF U-15 2017

By on July 23, 2017
vietnam-aff-u15_aff AFF

Timnas U-16 Vietnam menyabet gelar juara Piala AFF U-15 2017. Itu setelah di partai final mengalahkan tuan rumah Thailand lewat babak tendangan penalti di Stadion Chonburi, Sabtu (22/7).

Babak tendangan penalti dijalani setelah bermain imbang dana 2×40 menit. Di babak tersebut, Vietnam unggul 4-2 atas Thailand.

Keempat gol Vietnam di babak tendangan penalti dicetak Dinh Thanh Trung, Ngo Quang Thuan, Khuat Van Khang, dan Trinh Quang Truong. Adapun dua gol Thailand dibikin Pongsakorn Innet, dan Kittichai Yaidee.

Ini menjadi gelar ketiga Vietnam, di ajang yang sebelumnya Piala AFF U-15. Sementara itu, Thailand menyandang predikat runner-up.

Australia berstatus sebagai peringkat ketiga setelah di partai perebutan tempat ketiga mengalahkan Malaysia 3-2.

Australia tertinggal lebih dulu setelah Malaysia mencetak gol melalui Amirul Azzim pada menit ketujuh. Australia balik memimpin lewat dua gol yang dibuat Jaiden Kai Kucharski (16′) dan George Antonis (38′).

Australia memimpin 3-1 setelah Brodie Tahj Boyce ikut mencetak gol pada menit ke-72. Itu sebelum Malaysia memperkecil ketertinggalan lewat gol M. Danial Amali.

Adapun Indonesia sebelumnya terhenti di fase grup setelah hanya menempati peringkat kelima. Itu karena menelan tiga kekalahan, meraih satu hasil seri, dan satu kemenangan.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *