Tekuk Vietnam 3-1, Jepang Lolos Sebagai Runner-Up, Indonesia Jadi Juara Grup

By on May 20, 2017
timnas-futsal-u20-indonesia-jepang-afc AFC

Timnas futsal U-20 Jepang menemani Indonesia ke babak delapan besar Piala Futsal U-20 Asia 2017. Kepastian diperoleh setelah di laga terakhirnya menekuk Vietnam 3-1 Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Sabtu (20/5).

Jepang membuka keunggulan melalui sang kapten Shimizu Kazuya pada menit keenam. Itu sebelum memperbesar keunggulan lewat Higuchi Takeshi pada menit ke-12.

Jepang unggul 2-0 di babak pertama setelah tak ada gol lagi yang tercipta.

Tim yang sebelumnya dipaksa Indonesia imbang 3-3, memperbesar keunggulannya. Pada menit ke-21, Nakamura Mitsuru membuat gol.

Skor menjadi 3-1 menyusul gol yang dibuat Vietnam melalui Linh pada menit ke-22. Jepang lolos dengan menyandang status runner-up Grup B.

Jepang mengoleksi delapan poin atau jumlah yang sama dengan Indonesia. Jepang juga mencatatkan dua kemenangan dan dua hasil seri, dengan memasukkan 15 kali dan kemasukan sembilan kali sama seperti Indonesia.

Adapun Indonesia melaju ke babak delapan besar dengan status juara Grup B usai diundi dengan Jepang. Indonesia akan bertemu runner-up Grup A yaitu Thailand, sementara Jepang jumpa juara Grup A Irak di babak delapan besar.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *