Terancam Tak Lolos Piala Dunia, Tite Sebut Pemain Argentina Pasti Kesulitan Untuk Tidur

By on October 10, 2017
tite

Pelatih timnas Brasil, Tite, menyebut saat ini para pemain Argentina pasti kesulitan untuk tidur karena belum memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2018 mendatang. Hal itu ia sampaikan dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Chili, Rabu (10/10) pagi WIB.

Saat ini, dari zona CONMEBOL, Brasil memang telah memastikan satu tiket ke Rusia berkat perolehan 38 poin. Mereka unggul 10 angka dari urutan kedua yang kini diduduki oleh Uruguay.

Berbanding terbalik dengan musuh bebuyutan mereka, Argentina yang terancam tidak lolos ke Piala Dunia Rusia mendatang. Hal itu karena mereka kini ada di urutan enam, yang berarti di luar tiket otomatis serta babak play off.

Untuk itu, di laga terakhir, tim asuhan Jorge Sampaoli wajib meraih kemenangan kontra Ekuador. Karena jika mereka kalah dipastikan Piala Dunia akan berlangsung tanpa Argentina.

Jelang laga terakhir kualifikasi, Tite pun coba memberikan komentar mengenai Albiceleste. Ia mengatakan sekarang mungkin para pemain tim Tango kesulitan untuk tidur karena belum memastikan diri mendapatkan tiket ke Rusia.

“Saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya bagi tim lain sekarang. Mereka khususnya Argentina pasti mengalami masalah tidur. Tapi yang terpenting kami akan fokus pada tim ini tidak melihat tim lain,” ujar Tite dilansir Soccerway.

Sementara itu, Tite juga menepis anggapan bahwa di laga terakhir kontra Chili, Brasil akan bermain seadanya karena sudah lolos. Ia menyebut timnya akan bermain seperti biasa untuk meraih hasil terbaik.

“Saya ingin kompetisi adil. Itu akan membuat kami bermain bagus, laga melawan Chili sama seperti laga lain, kami akan berusaha memberikan yang terbaik,” sambung Tite.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *