Terasa Pahit, Persiba Kalah dan Harus Degradasi

By on October 30, 2017
logo-persiba

Persiba Balikpapan dipastikan mengikuti jejak Persegres Gresik United, terdegradasi ke Liga 2. Kepastian ini setelah menelan kekalahan 3-4 di laga ke-32, saat menjamu Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (29/10).

Laga sebetulnya berjalan imbang hingga skor 3-3 setidaknya hingga menit ke-90. Petaka datang di masa perpanjangan waktu setelah kiper Kurniawan Kartika Aji ikut maju ke depan saat sepak pojok.

Usaha Persiba digagalkan. Bola kemudian dialirkan ke depan. Peter Odemwingie memberikan bola ke Greg Nwokolo setelah coba dihalau Kurniawan Kartika Aji di garis tengah. Greg dengan mudah memasukkan bola ke gawang kosong.

“Ini akhir yang pahit bagi kami. Sedikit peluang lolos dari degradasi, justru sirna oleh kelengahan pemain sendiri,” ujar manajer Persiba, Bambang Suhendro.

“Tapi kami justru kalah karena blunder itu. Kami kecewa, di saat tim tengah membaik dan memiliki stadion baru nan megah, justru harus turun divisi. Ya sudahlah, itulah sepak bola, tahun depan kami harus bersiap bermain di Liga 2,” tambahnya.

Kekalahan ini membuat Persiba tetap dengan 23 poin dan berada di tempat ke-17. Poin maksimal yang bisa diraih di dua laga sisa tak mampu membawa Beruang Madu keluar dari zona merah.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *