Terkait Investigasi UEFA, Presiden FFF Sebut Klub Besar Eropa Iri Pada PSG

By on September 6, 2017
mbappe

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet, menyebut tim besar di Eropa saat ini iri melihat Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu tak lepas dari penyelidikan yang dilakukan UEFA terhadap PSG terkait kecurigaan adanya pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Di bursa transfer musim panas 2017, PSG memang membuat gebrakan luar biasa karena sukses mendatangkan Neymar dari Barcelona dan Kylian Mbappe dari AS Monaco. Bagaimana tidak, Neymar ditebus dengan harga 222 juta euro sedangkan Mbappe menjadi milik mereka usai melakukan masa pinjaman dengan biaya 180 juta euro.

Langkah dari PSG yang menghabiskan banyak uang hanya untuk dua pemain dinilai oleh banyak klub besar di Eropa merusak pasar tranfer saat ini. Hal itu pula yang kini mendasari UEFA memutuskan melakukan penyelidikan terkait adanya kecurigaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Namun, menurut Presiden FFF, Noel Le Graet, penyelidikan yang dilakukan UEFA tak lepas dari kecemburuan klub-klub besar Eropa terhadap PSG. Ia juga membela PSG dan mengatakan klub asal Paris tersebut selalu menghormati peraturan yang ada dari UEFA.

“PSG selalu menghormati komitmen mereka. Saya tidak melihat mereka melanggar peraturan UEFA. Saya juga tidak melihat PSG melakukan kesalahan. Selama ini mereka selalu mengatakan Financial Fair Play, tapi apakah UEFA pernah menyentuh Real Madrid, Barcelona, atau klub Premier League? Jelas tidak,” kata Le Graet dikutip L’Equipe.

“Saya kira ada sedikit kecemburuan. Pastinya ketika Anda ada di taman bermain, agak sulit untuk menerima pendatang baru seperti PSG,” tambahnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *