Terlalu Banyak Buang Peluang Saat Hadapi Stoke, Mourinho Tetap Puji Performa Lukaku

By on September 10, 2017
lukaku

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tetap memberikan pujian kepada Romelu Lukaku meski striker asal Belgia tersebut dinilai terlalu banyak membuang peluang saat menghadapi Stoke City, Sabtu (9/9) malam WIB. Menurut Mourinho, ia menilai Lukaku tidak hanya dari jumlah golnya tapi kontribusi sepanjang laga.

Manchester United memang gagal melanjutkan tren kemenangan di empat laga awal Premier League. Langkah mereka terhenti di markas Stoke City usai bermain imbang 2-2.

Di laga tersebut, United sebenarnya sudah unggul 2-1 saat Lukaku mencetak gol di menit 57. Namun, gol dari Eric Choupo-Moting membuat kemenangan United sirna di laga ini.

Ada satu catatan menarik di laga ini, yaitu Lukaku yang dinilai terlalu banyak membuang peluang emas. Salah satu peluang emas yang didapat di menit 81 saat umpan matang Antonio Valencia gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Lukaku.

Tapi, meski begitu Mourinho mengaku puas dengan penampilan dari Lukaku. Ia pun tak mau menyalahkan sang pemain yang tidak bisa memanfaatkan peluang dengan baik.

“Saya senang dengan penampilan Lukaku dengan atau tanpa gol karena kontribusinya bagus. Dengan satu gol lagi kami bisa menang tapi tanpa kesalahan di corner kick kami mungkin bisa menang 2-1 dan kegagalan Lukaku tak akan jadi masalah,” kata Mourinho dikutip BBC.

Dengan hasil ini, Man. United memang masih memimpin klasemen sementara dengan 10 poin. Namun, kini perolehan poin mereka sama dengan urutan kedua yang ditempati Manchester City namun United unggul selisih gol.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *