Terlalu Lemah, Wenger Minta UEFA Hapus Aturan Financial Fair Play

By on September 8, 2017
arsene-wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meminta kepada UEFA untuk menghapus peraturan Financial Fair Play (FFP). Menurutnya aturan tersebut percuma diberlakukan karena bersifat lemah bagi sebuah klub kaya.

Di bursa transfer musim panas ini, dunia sepak bola dikejutkan dengan keberanian Paris Saint-Germain (PSG) menggelontorkan uang sangat besar untuk memboyong Neymar. Bahkan, mereka juga berani merekrut Kylian Mbappe meski dengan status pinjaman terlebih dulu sebelum dipermanenkan dengan biaya 180 juta euro musim depan.

Atas hal tersebut, banyak klub di Eropa yang meminta kepada UEFA untuk menindak langkah PSG. Mereka menilai PSG telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang sebelumnya selalu dikampanyekan oleh UEFA.

Melihat hal tersebut, Wenger menilai atura tersebut sebaiknya dihilangkan. Ia berpendapat aturan FFP saat ini tidak cukup kuat dan bisa diakali oleh klub kaya seperti PSG dan Manchester City.

“Saya pikir Financial Fair Play (FFP) harus dihapus karena terlalu banyak cara legal untuk mengatasinya. Selalu banyak pertanyaan mengenai aturan tersebut,” kata Wenger dilansir Soccerway.

“Saya yakin saat ini peraturan tersebut tidak cukup kuat untuk membuatnya dihormati. Banyak tim kaya yang bisa mengakali peraturan tersebut,” jelasnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *