Terlalu Sopan di Lapangan, Conte Minta Morata Tiru Sikap Agresif Diego Costa

By on September 23, 2017
morata

Manajer Chelsea, Antonio Conte, meminta kepada Alvaro Morata untuk tidak bersikap terlalu sopan di lapangan. Ia bahkan ingin Morata meniru sikap agresif yang ditunjukkan striker The Blues sebelumnya, Diego Costa.

Dilepasnya Diego Costa ke Atletico Madrid, membuat Chelsea kini hanya memiliki dua striker, yaitu Alvaro Morata dan Michy Batshuayi. Namun, Morata sepertinya akan mendapatkan satu posisi inti di lini depan The Blues sepeninggal Diego Costa.

Hal itu terlihat dari lima laga Premier League yang telah dijalani di mana Morata bermain lima kali dan mencetak tiga gol. Namun, Conte merasa Morata perlu memperbaiki diri terutama dari sikapnya di atas lapangan. Pria asal Italia tersebut ingin Morata tampil lebih agresif seperti Diego Costa.

“Saya pikir bagi Alvaro ini saat yang tepat membuktikan diri. Menjadi striker di tim hebat apalagi ia pernah bermain di Juventus dan Real Madrid. Ini saatnya ia mengemban tanggung jawab pada usia yang tepat. Ini proses untuknya dan ia harus memperbaiki performanya di atas lapangan terutama dari sikap agresifnya,” kata Conte dilansir Soccerway.

“Saya senang karena dia pemain bagus, ia sangat lengkap, kuat secara teknis, pemimpin yang baik, tapi masih ada hal yang harus diperbaiki, yaitu sikapnya. Ia memiliki sikap yang sangat sopan, dalam pertandingan hal itu perlu sesekali dihilangkan,” tambahnya.

Sementara itu, kini Conte tengah menyiapkan anak asuhnya untuk melakoni pekan keenam Premier League kontra Stoke City, Sabtu (23/9) malam WIB. Kemenangan tentunya menjadi hal wajib jika ingin menempel dua klub asal Manchester yang bertengger di posisi satu dan dua dengan perolehan 13 poin sementara Chelsea ada di urutan tiga dengan 13 poin.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *