Thailand Hanya Menang Tipis Atas Laos, Malaysia Pimpin Grup A AFF U-18

By on September 6, 2017
laos-thailand-aff-u18_mff Laos vs Thailand di Piala AFF U-18/MFF

Timnas U-19 Thailand hanya meraih kemenangan tipis di laga keduanya di Grup A Piala AF U-18 2017. Kemenangan dengan skor 2-1 diperoleh saat bertemu dengan Laos di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (6/9) malam.

Laga ini dijalani setelah di partai pertama menang dengan skor 3-0 atas Timor Leste. Adapun Laos takluk 1-4 dari Malaysia.

Thailand membuka keunggulan lewat gol yang diciptakan Yuthapichai Lertlum pada menit ke-10. Yuthapichai Lertlum mencetak gol lagi pada menit ke-26 sehingga membuat Thailand unggul 2-0, yang bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Thailand tak bisa mencetak gol lagi di 45 menit kedua. Sementara Laos bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Phoutthasit Phommachai, yang memaksimalkan bola tendangan bebas ke depan gawang Thailand pada menit ke-93.

Tambahan tiga angka membuat Thailand mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Thailand tetap berada di tempat kedua di bawah Malaysia.

Timnas U-19 Malaysia tetap memuncaki Grup A setelah kembali menang di laga keduanya. Usai menggebuk Laos 4-1, Malaysia menghajar Singapura 3-1.

Sementara itu tempat ketiga diisi oleh Singapura dengan tiga poin hasil kemenangan 5-3 atas Kamboja di laga pertama.

Disusul Kamboja yang beada di tempat keempat setelah di laga keduanya bermain imbang dengan Timor Leste, yang membuntuti di tempat kelima. Laos berada di dasar Grup A.

Thailand selanjutnya menghadapi Kamboja, Jumat (8/9), sementara Laos bertemu Singapura, sedangkan Malaysia jumpa Timor Leste.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *