Thailand Panggil Pemain Keturunan dari Swedia Hadapi Timnas U-19 Indonesia

By on October 3, 2017
robin-holm_twitter-robin-holm Twitter Robin Holm

Pelatih timnas U-19 Thailand, Marc Alavedra Palacios, menjadikan laga uji coba melawan Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Minggu (8/10), termasuk pertandingan melawan Borneo FC U-19 tiga hari berselang, untuk menguji pemain baru.

Karena hal itu, ia tak menampilkan skuad juara Piala AFF U-18 2017. Dari 23 pemain yang dibawa hanya sekitar enam pemain dari skuad juara yang akan dilibatkan.

Keenam pemain dari tim juara, yakni Suthipong Pisansab, Varuth Wongsomsak, Nattawut Chootiwat, Peerapat Jampakaew, Kantaphat Manpati, Chaiwat Weerakijphanich.

Salah satu pemain baru yang akan dipanggil untuk diuji adalah penggawa keturunan berdarah Swedia-Thailand, yakni Robin Holm.

Robin Holm merupakan pemain berusia 18 tahun dan saat ini tercatat sebagai penggawa klub Swedia Vasalunds IF. Ia berposisi sebagai gelandang dan dilaporkan pernah membela timnas U-17 Swedia.

“Soal Robin Holm yang berasal dari Swedia, saya mendapat informasi dari klubnya dan kami menonton video permainannya. Ia adalah pemain yang bagus, tapi kami perlu mengetahui detailnya,” kata Marc Alavedra Palacios.

“Tentu saja, jika ia benar-benar bagus dan merupakan pemain yang kami inginkan, kami akan mencoba melakukan segalanya agar ia bergabung ke tim. Jika tidak, ia bisa menjadi kekuatan timnas Thailand di masa akan datang,” tambahnya.

Sementara itu, Robin Holm mengaku senang dipanggil. “Mewakili negara merupakan sesuatu yang besar. Saya sangat senang dipanggil ke timnas U-19 Thailand. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Vasalunds IF.”

 

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *