Thailand Tak Turun dengan Skuad Juara AFF U-18 Hadapi Timnas U-19 Indonesia

By on October 3, 2017
thailand-vs-indonesia-u19_thailandntofficial ThailandNTOfficial

Timnas U-19 Indonesia dan Borneo FC U-19 akan menjadi lawan uji coba Thailand di Indonesia. Partai uji coba melawan Indonesia dilakoni di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10), adapun pertandingan melawan Borneo FC U-19 dijalani di Stadion Segiri, Samarinda, tiga hari berselang.

Menghadapi timnas U-19 Indonesia dan Borneo FC U-19, pelatih Marc Alavedra Palacios tak menurunkan skuad juara Piala AFF U-18 2018.

Skuad juara itu sebelumnya yang juga membuat Indonesia gagal ke final setelah menang 3-2 lewat babak tendangan penalti di semifinal.

Hanya sekitar enam pemain dari skuad juara yang akan dilibatkan, yakni Suthipong Pisansab, Varuth Wongsomsak, Nattawut Chootiwat, Peerapat Jampakaew, Kantaphat Manpati, Chaiwat Weerakijphanich.

Sisanya adalah pemain baru buat Marc Alavedra Palacios. Untuk melawan timnas U-19 Indonesia dan Borneo FC U-19, Marc Alavedra Palacios membawa 23 pemain.

“Bisa bermain di Indonesia sangat menyenangkan bagi kami. Kami berencana melihat lebih banyak pemain. Jika sudah benar-benar masuk kompetisi, kami tidak memiliki banyak kesempatan lagi melihat pemain,” katanya.

“Kali ini kami memiliki banyak pemain baru yang belum pernah dilihat. Kenapa banyak pemain utama tidak ikut pergi karena banyak diantaranya sudah dilihat bagaimana performanya di Piala AFF. Kami ingin mencari pemain lain untuk memperkuat tim,” tambah Marc Alavedra Palacios.

Sama halnya seperti timnas U-19 Indonesia, uji coba dilakoni jelang menjalani Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Thailand masuk Grup I dan berada bersama Jepang, Singapura, serta tuan rumah Mongolia, adapun Indonesia di Grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Timnas U-19 Indonesia lebih dulu beruji coba melawan Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *