Thanarin: Laga Kontra Indonesia Tak Akan Seperti di Piala AFF U-15

By on September 20, 2017
thanarin_thailandntofficial Thanarin Thumsen/ThailandNTOfficial

Gelandang timnas U-16 Thailand, Thanarin Thumsen, memprediksi bahwa laga melawan Indonesia di Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 tak akan sama seperti sebelumnya. Sebelum perjumpaan, Thailand sudah bertemu dengan Indonesia di Piala AFF U-15.

Dalam laga penyisihan grup, Thailand mengalahkan Indonesia dengan skor tipis 1-0. Thailand akhirnya menjadi runner-up Piala AFF U-15, sementara Indonesia terhenti di fase grup.

Skuad timnas U-16 Indonesia dirombak setelah babak belur di Piala AF U-15. Sejumlah pemain baru dimasukkan dan membuat Indonesia lebih menggigit di kualifikasi.

“Pertemuan dengan Indonesia tidak akan sama dengan sebelumnya. Saat ini mereka lebih siap. Kami harus berhati-hati, terutama di lini belakang. Kami juga harus memenangkan penguasaan bola dan jangan sampai kalah bola,” katanya.

Meski demikian, ia tetap yakin bahwa Thailand akan menuai hasil positif sekaligus menjaga peluang untuk lolos.

“Kemenangan di laga pertama seharusnya bisa membuat kami tambah yakin. Namun kami pikir laga kali ini tidak akan semudah partai pertama (di mana Thailand mengalahkan Northern Mariana Islands 10-0).”

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *