Tidak Menekan Tuas Rem Di Tikungan Akhir Kunci Dovizioso Juara di Austria

By on August 13, 2017
dovizioso

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil meraih kemenangan usai bertarung ketat dengan Marc Marquez di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (13/8) malam WIB. Usai balapan, ia mengaku tak menekan tuas rem saat memasuki tikungan terakhir demi mengamankan posisi terdepan.

Start dari urutan kedua, Dovizioso memang sempat turun ke urutan tiga di awal lomba. Tapi secara perlahan ia mampu tampil sangat baik dan melewati rekan setimnya, Jorge Lorenzo untuk posisi kedua.

Kemudian saat lomba memasuki akhir, pertarungan sengit pun terjadi antara dirinya dan Marc Marquez. Secara bergantian kedua pebalap mengisi posisi terdepan dan saling mengovertake.

Pertarungan kian seru pada lap terakhir. Bahkan di lap terakhir ini, Marquez yang tampil ngotot berusaha semaksimal mungkin untuk melewati Dovizioso.

Marquez pun melancarkan serangan di tikungan akhir menjelang finis. Namun, upayanya tersebut tak berhasil karena Dovizioso kembali mengambil alih posisi pertama dan akhirnya menjuarai seri ke-11 ini.

“Saya sangat senang bagaimana kami bekerja sepanjang akhir pekan. Motor dan fairing baru sangat menakjubkan. Ini pertarungan yang sangat bagus dan kami mengendalikan balapan,” ujar Dovizioso dikutip Crash.

“Di tikungan terakhir saya mendengar motor Marc sangat dekat dan ia membuka gas lebih awal. Saya tahu ia akan mencoba menyerang di tikungan akhir. Kemudian saya mencoba membiarkannya, bahkan saya tidak mengerem di sana. Tiga kemenangan musim ini sangat bagus dan saya senang,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *