Timnas Futsal Putra Indonesia Digilas Malaysia 0-5

By on August 22, 2017
sea-games-kl-sepak-bola

Timnas futsal putra Indonesia meraih hasil buruk di laga keduanya di SEA Games 2017 cabang futsal. Melawan tuan rumah Malaysia, Selasa (22/8), timnas futsal putra Indonesia kalah dengan skor telak 0-5.

Hasil ini diperoleh setelah membuka laga dengan baik. Namun itu tak berlangsung lama.

Gawang Indonesia mendapat ancaman. Beruntung dua ancaman bisa digagalkan M. Al Bagir.

Indonesia harus kebobolan pada menit ke-12. Al Bagir harus memungut bola setelah bola sepakan Ridzwan Bakri menggetarkan jala gawang.

Indonesia hampir kebobolan lagi pada menit ke-15. Upaya untuk mengejar ketertinggalan tak membuahkan hasil sehingga menutup paruh pertama dengan ketertinggalan 0-1.

Timnas futsal putra Indonesia mencoba bangkit di babak kedua. Namun Indonesia tetap kesulitan mencetak gol.

Sebaliknya Malaysia membuat tiga gol lagi masing-masing melalui Ridzwan pada menit ke-29, Azril Rahman (32′), dan Awaludin Mat Nawi (34′).

Indonesia bermain power play. Bukannya mencetak gol, Indonesia harus kebobolan lagi melalui Khairul Efendy. Kekalahan 0-5 didapat di laga kedua.

Kekalahan ini di luar dugaan. Apalagi, Indonesia sebelumnya secara mengejutkan bisa mengalahkan Thailand 4-2.

Hasil ini membuat timnas U-22 Indonesia harus puas tetap dengan tiga angka dari dua laga. Adapun Malaysia mengoleksi tujuh poin dari tiga laga.

Sementara di futsal putri, timnas Indonesia kembali meraih kemenangan. Di laga kedua, timnas futsal putri mengalahkan Myanmar 3-1, Selasa (22/8) pagi.

Hasil ini diperoleh setelah di laga pertama mengalahkan Malaysia 2-1. Tambahan tiga angka membuat timnas futsal putri mengoleksi enam poin dari dua laga.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *