Timnas U-16 Indonesia Berjaya, Ini Alasan Pelatih Vietnam Gagal Juara

By on June 19, 2017
vu-hong-viet_thanhnien Vu Hong Viet/Thanhnien

Pelatih timnas U-16 Vietnam, Vu Hong Viet, membeberkan alasan skuadnya gagal juara di Turnamen Sepak Bola Internasional U-15 Piala Tien Phong Plastic 2017. Kepastian itu diperoleh setelah tak mampu menang dengan selisih 11 gol atas Myanmar di laga terakhir.

Timnas U-16 Vietnam harus menang dengan selisih 11 gol karena di laga sebelumnya pesaing, Indonesia menang 11-0 atas China Taipei pada Minggu (18/6) sore.

Timnas U-16 Vietnam justru hanya bermain imbang tanpa gol melawan Myanmar. Hasil imbang tersebut membuat Vietnam mengoleksi lima angka atau berselisih dua dari Indonesia yang berada di tempat pertama.

Vietnam pun harus puas menjadi runner-up. Sementara itu posisi ketiga diisi Myanmar dengan dua poin, disusul China Taipei dengan satu poin.

Menurut Vu Hong Viet, hasil imbang 0-0 kontra Myanmar bukan karena skuad asuhannya terbeban mengejar produtivitas gol Indonesia.

“Kami hanya punya waktu dua minggu untuk mempersiapkan diri mengikuti turnamen ini dan medali perak bagus untuk upaya pemain. Turnamen ini membantu kami mengevaluasi kualitas dan permainan untuk persiapan menuju tujuan utama yaitu Piala AFF U-15 dan Kualifikasi Piala Asia U-16,” katanya dikutip dari laman VFF.

Dengan masa persiapan yang singkat, Vu Hong Viet menjelaskan bahwa kebugaran pemain masih kurang. Itu juga yang membuat timnas U-16 Vietnam tak konsisten sepanjang pertandingan.

“Pada turnamen ini kami bermain baik ddi 15 menit babak pertama dan kedua, kemudian kondisi fisik habis. Kami punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk Piala AFF dan berharap masalah ini teratasi,” jelasnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *