Timnas U-16 Indonesia Gebuk Thailand 1-0, Ini Komentar Fakhri Husaini

By on September 20, 2017
fakhri-husaini-timnas-u16_pssi Fakhri Husaini/PSSI

Timnas U-16 Indonesia kembali meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Terbaru saat bertemu dengan Thailand di laga ketiganya di Grup G di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9).

Indonesia menang dengan skor tipis 1-0 sekaligus membalas kekalahan di Piala AFF U-15 2017. Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Amanar Abdillah pada menit ke-20.

Indonesia sebetulnya punya peluang mencetak lebih dari satu gol, namun sejumlah peluang tak berhasil dikonversi. Pun dengan Thailand sehingga skor 1-0 tetap bertahan.

“Saya bangga dengan hasil ini, pemain bisa memenangkan pertandingan. Kami memang mengandalkan serangan balik karena tahu kami memiliki pemain yang memiliki kecepatan. Karena juga pemain Thailand meninggalkan banyak lubang di pertahanan mereka. Jadi kami manfaatkan hal itu,” kata Fakhri Husaini.

“Amanar saya ganti karena menurut keterangan dokter sakit mata dan mengakibatkan alergi. Saya sudah konsultasi dengan dokter, lalu melakukan pergantian dirinya dengan Amiruddin Bagus. Rendy Juliansyah saya ganti karena saya perlu pemain yang kuat dalam menguasai bola,” tambahnya.

Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi sembilan angka dari tiga laga. Indonesia tetap di puncak klasemen dan hampir pasti lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia, bahkan dengan status sebagai juara grup. Adapun Thailand tetap dengan tiga poin dari dua laga.

Indonesia akan menutup kiprah di Grup G dengan menghadapi Laos, Jumat (22/9). Sedangkan Thailand bakal berjumpa Timor Leste sebelum mengakhiri Grup G melawan Laos, Minggu (24/9).

Seperti diketahui, 10 juara grup ditambah lima runner-up terbaik akan lolos. Runner-up terbaik keenam akan ikut lolos apabila Malaysia yang berstatus tuan rumah ada dalam deretan 10 juara grup dan lima runner-up terbaik.

“Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama yang datang langsung menyaksikan kami bermain di Stadion Rajamangala. Dukungan mereka sangat berarti bagi tim saya,” ujar Fakhri Husaini.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *