Timnas U-16 Indonesia Hadapi Masalah Jelang Jumpai Laos di Partai Terakhir

By on September 22, 2017
timnas-u16-indonesia_pssi Timnas U-16 Indonesia/PSSI

Timnas U-16 Indonesia akan menutup kiprah di Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 dengan menghadapi Laos di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (22/9). Ada masalah yang didapat skuad Garuda Muda jelang pertandingan tersebut.

Masalah tersebut yakni terkait kondisi pemain. Hal ini seperti disampaikan oleh pelatih Fakhri Husaini.

“Masalahnya bukan taktik sekarang. Keletihan pemain-lah yg menjadi masalahnya saat ini,” jelas Fakhri Husaini.

Jadwal padat menjadi sebab. Sejak berkiprah, timnas U-16 Indonesia belum mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Setelah menang 18-0 atas Northern Mariana Islands pada 16 September, Indonesia langsung bertanding lagi dua hari kemudian melawan Timor Leste.

Timnas U-16 Indonesia kembali hanya memiliki waktu sehari menghadapi Thailand pada 20 September. Pun untuk bertemu Laos.

Setelah berlaga pada 22 September, timnas U-16 Indonesia tak akan bertanding lagi, sementara Northern Mariana Islands berjumpa Timor Leste, sedangkan Thailand menghadapi Laos pada 24 September.

“Banyak pemain kami kelelahan karena padatnya jadwal pertandingan. Hanya libur satu hari lalu bertanding lagi,” jelas Fakhri Husaini.

Karena itu, Fakhri Husaini akan melakukan rotasi pemain. Timnas U-16 tetap mengincar kemenangan meski hasil seri cukup untuk memastikan menjadi juara grup sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.

“Kami tidak akan mengubah gaya permainan. Penyesuaian taktik tentu akan kami lakukan sesuai lawan kami. Tentu kami tidak akan banyak mengubah komposisi pemain, sebab melawan Laos pun kami tidak boleh anggap remeh mereka,” jelasnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *