Timnas U-16 Indonesia Juara Usai Menang 11-0, Ini Kata Fakhri Husaini

By on June 18, 2017
fakhri-husaini-timnas-u16-pssi PSSI

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengaku bangga dengan skuad asuhannya. Hal ini disampaikan setelah timnas U-16 Indonesia menjadi juara di Turnamen Sepak Bola Internasional U-15 Piala Tien Phong Plastic 2017.

Gelar tersebut diraih setelah di laga terakhir mencukur habis China Taipei dengan skor 11-0. Rendy Juliansyah membuat enam gol, sementara Hamsa Lestaluhu dan Amirudin Bagus mencetak masing-masing dua gol. Sementara satu gol lain dibuat Brylian Negietha Aldama.

Kemenangan itu membuat Indonesia mengoleksi tujuh poin dan memuncaki klasemen. Indonesia sebelumnya menekuk Myanmar 4-1 dan imbang 1-1 kontra Vietnam.

Jumlah poin Indonesia berselisih dua dari Vietnam, yang di laga terakhirnya bermain imbang 0-0 melawan Myanmar. Vietnam menjadi runner-up, disusul Myanmar dan China Taipei.

“Alhamdulillah kami bisa juara di Vietnam. Hasil positif ini adalah berkat kerja sama dan kerja keras ofisial, tim pelatih, dan seluruh pemain.”

“Saya bangga dengan semangat pantang menyerah, tidak kenal takut yg diperlihatkan pemain,” kata Fakhri Husaini.

“Pengalaman mengikuti turnamen Vietnam memberikan banyak pelajaran, baik kepada individu pemain maupun kepada timnas secara keseluruhan. Evaluasi akan segera kami lakukan, karena ada beberapa catatan penting yang perlu kami perbaiki.”

“Terima kasih kepada masyarakat pecinta sepak bola Indonesia yang telah mendukung serta mendoakan kami selama ini. Untuk staf pelatih, ofisial, dan pemain yang tidak berangkat ke Vietnam, saat ini berada di Cijantung, doa mereka juga punya andil atas keberhasilan kami,” tambah Fakhri Husaini.

Gelar juara membuat timnas U-16 Indonesia mengantongi hadiah uang 3.000 dolar Amerika Serikat. Timnas U-16 juga menyabet predikat tim fair play, sementara dua pemain yaitu Rendy Juliansyah dan Hamsa Lestaluhu masing-masing menyandang status topskor dengan tujuh gol dan pemain terbaik.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *