Timnas U-16 Indonesia Jumpa Malaysia, Skuad U-19 Hadapi Thailand 8 Oktober

By on October 1, 2017
indonesia-vs-thailand-aff-u18_thailandntofficial ThailandNTOfficial

Dua tim nasional kelompok umur Indonesia, yakni U-16 dan U-19 akan menjalani uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 8 Oktober 2017. Skuad U-16 akan bertemu dengan timnas U-16 Malaysia, sementara timnas U-19 Indonesia bersua dengan Thailand.

Laga antara timnas U-16 Indonesia kontra Malaysia akan digelar lebih dulu pada pukul 15.30 WIB. Adapun pertandingan antara timnas U-19 Indonesia melawan Thailand diselenggarakan pada 18.30 WIB.

“Lawan-lawan Indonesia kali ini memiliki cerita tersendiri, Malaysia U-16 sendiri merupakan tuan rumah AFC U-16 pada tahun depan. Dan Malaysia U-16 juga sudah beradaptasi dengan Stadion Wibawa Mukti pada kualifikasi AFC U-16 Grup J beberapa waktu silam, Malaysia U-16 menempati posisi runner-up dengan hasil 2 kali menang dan 1 kali kalah melawan Jepang yang menjadi pemuncak grup J,” tulis PSSI.

“Jadi Malaysia U-16 dianggap tepat menjadi lawan timnas asuhan Fakhri Husaini yang baru kembali dari Thailand dalam misi suksesnya memastikan satu tiket di putaran final AFC U-16.”

Laga kontra Thailand bisa jadi akan dijadikan ajang balas dendam skuad U-19 yang ditangani Indra Sjafri. Sebelumnya, timnas U-19 Indonesia dikalahkan Thailand di semifinal Piala AFF U-18 2017 sehingga harus mengubur mimpi menjadi juara.

Kekalahan begitu menyakitkan, mengingat timnas U-19 Indonesia tampil menyerang hingga waktu normal berakhir. Tak adanya gol yang tercipta memaksa Indonesia memainkan babak tendangan penalti dan akhirnya kalah 2-3.

Timnas U-19 Indonesia akan lebih dulu menghadapi Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, 4 Oktober. Laga-laga uji coba sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, di mana Indonesia masuk Grup F meski otomatis lolos karena berstatus tuan rumah.

“Rencananya tiket kedua pertandingan ini akan dilepas sebagai tiket terusan, dimana hanya periu membeli satu tiket untuk 2 pertandingan dalam satu hari,” jelas PSSI.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *