Timnas U-16 Indonesia Menang Sampai 18-0, Ini Komentar Fakhri Husaini

By on September 16, 2017
pelatih-afc-u16-grup-g_thailandntofficial Fakhri Husaini (Tengah)/ThailandNTofficial

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, puas dengan hasil yang diperoleh skuad asuhan di laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G. Melawan Northern Mariana Islands di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (16/9), timnas U-16 Indonesia menang dengan skor besar sampai 18-0.

Satu pemain mencetak lima gol, yakni Sutan Zico, yang masuk di awal babak kedua. Adapun tiga lain membuat tiga gol atau hattrick, yaitu Amiruddin Bagus, Mochammad Supriadi, dan Hamsa Lestaluhu. Satu lain membuat dua gol, sementara dua pemain lagi masing-masing membuat satu gol.

Ini adalah rincian ke-18 gol yang masing-masing dibuat Mochammad Supriadi (8′, 46′, 89′), Amiruddin Bagus (12′, 24′, 41′), Rendy Juliansyah (13′, 21′), Sutan Zico (48′, 62′, 65′, 66′, 81′), Amanar Abdillah (68′), Hamsa Lestaluhu (69′, 72′, 87′), Andre (90′).

“Ini awal yang bagus untuk tim kami, sekaligus memberikan kepercayaan dan keyakinan lebih bagi para pemain. Karena ini pertandingan pertama yang tentunya baik sekali untuk membangun motivasi dalam tim ini,” kata Fakhri Husaini.

“Para pemain bermain dengan sangat baik, meski ada beberapa peluang tadi untuk bisa membuat gol, namun sayang tidak gol. Ini masih pertandingan pertama, saya katakan pada pemain tadi juga fokus dahulu di pertandingan ini, baru nanti pikirkan untuk pertandingan berikutnya melawan Timor Leste,” tambahnya.

Fakhri Husaini juga mengomentari lima gol yang dibuat Sutan Zico, pun Hamsa Lestaluhu yang kembali menunjukkan manfaat setelah sebelumnya absen di Piala AFF U-15 karena cedera.

“Lima gol dari zico membuat dia memperlihatkan bahwa dia layak dimainkan. Skill dan penempatan dirinya tepat. Hamsa juga telah menemukan bentuk permainannya lagi dengan hattrick-nya. Masuknya dia dan Brylian Niegeta di babak kedua membuat permainan tim menjadi lebih variatif.”

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *