Timnas U-16 Indonesia Selanjutnya Hadapi Thailand, Ini Kata Fakhri Husaini

By on September 19, 2017
pelatih-afc-u16-grup-g_thailandntofficial Fakhri Husaini (Tengah)/ThailandNTofficial

Timnas U-16 Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G dengan menghadapi tuan rumah Thailand. Laga akan dilakoni di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9).

Laga ini dijalani skuad Garuda Muda setelah menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan. Di partai pertama Grup G, Indonesia menang telak 18-0 atas Northern Mariana Islands sebelum membungkam Timor Leste 3-1.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menyebut bahwa laga melawan Thailand tidak akan mudah. Dalam pertemuan sebelumnya di Piala AFF U-15 2017, Indonesia dihajar Thailand 0-1.

“Pertandingan berikutnya melawan Thailand tidak akan mudah bagi kami. Tapi laga akan ketat,” kata Fakhri Husaini dikutip dari laman AFC.

“Kami berharap pemain punya kebugaraan yang baik seperti yang ditunjukkan ketika melawan Northern Mariana Islands dan Timor Leste. Kami bertemu dengan Thailand di Piala AFF pada Juni dan kami kalah 0-1, tapi saya pikir laga nanti akan 50-50,” jelas Fakhri Husaini.

Kemenangan di dua laga awal membuat Indonesia memuncaki klasemen Grup G dengan enam poin. Jumlah poin berselisih tiga dari Thailand, yang baru menjalani satu pertandingan serta dari Timor Leste yang sudah bertanding dua kali.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *