Timnas U-16 Indonesia Tekuk Timor Leste 3-1, Ini Kata Fakhri Husaini

By on September 18, 2017
pelatih-afc-u16-grup-g_thailandntofficial Fakhri Husaini (Tengah)/ThailandNTofficial

Timnas U-16 Indonesia kembali meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Terbaru diperoleh saat melawan Timor Leste di laga kedua Grup G di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (18/9), di mana timnas U-16 Indonesia menang 3-1.

Kemenangan 3-1 diperoleh setelah sempat tertinggal. Indonesia keboboblan lewat gol Paulo Domingos Freitas pada menit ke-19.

Indonesia tertinggal 0-1 hingga paruh pertama berakhir. Itu sebelum mencetak tiga gol di babak kedua.

“Hasil 3-1, di mana kami menang meskipun sempat ketinggalan. Saya bersyukur Alhamdulillah bisa membalikkan keadaan,” kata pelatih Fakhri Husaini usai pertandingan.

“Babak pertama hasilnya kurang bagus, kami tertinggal satu gol dari mereka. Satu usaha yang saya lakukan adalah pergantian pemain dengan memasukkan Hamsa Lestaluhu dan menarik keluar Brylian Aldama. Itu saya lakukan agar lapangan tengah kami kembali jadi hidup. Babak kedua saya memasukkan Sutan Zico untuk menggantikan Bagus,” tambahnya.

Tiga gol diborong oleh Sutan Diego Armando Zico, yang sekaligus mencetak hattrick. Ketiga gol masing-masing dibuat pada menit ke-61, 63′, dan 89′.

Tiga gol sekaligus membuat Sutan Zico telah mencatatkan delapan gol dari dua pertandingan. Lima gol atau quintrick sebelumnya dibuat ketika Indonesia menggilas habis Northern Mariana Islands 18-0.

Fakhri mengapresiasi Sutan Zico. Fakhri Husaini juga menjelaskan masih perlu untuk memoles anak asuhnya lagi.

“Walaupun begitu,masih banyak beberapa kesalahan yang anak-anak perbuat di babak pertama terutama di sisi tengah lapangan dan itu menjadi bahan evaluasi kami nanti.”

Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Indonesia tetap memuncaki klasemen Grup G.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *