Timnas U-16 Indonesia Waspadai Kejutan Timor Leste Usai Menang 18-0

By on September 18, 2017
fakhri-husaini-timnas-u16_pssi Fakhri Husaini/PSSI

Timnas U-16 Indonesia akan melanjutkan kiprah di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G dengan menghadapi Timor Leste di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (18/9). Laga ini dilakoni setelah memulai kiprah dengan hasil manis.

Timnas U-16 Indonesia meraih kemenangan 18-0 di laga pertama Grup G. Kemenangan telak diperoleh atas Northern Mariana Islands.

Kemenangan juga diperoleh oleh Timor Leste dengan skor 5-2. Timor Leste membuntuti timnas U-16 Indonesia di tempat kedua.

Seperti yang dijelaskan oleh pelatih Fakhri Husaini, timnas U-16 Indonesia akan mewaspadai kejutan yang kemungkinan ditunjukkan Timor Leste. Ia meyakini bahwa Timor Leste lebih baik dibanding saat tampil di Piala AFF U-15 2017.

“Saya menilai Timor Leste memiliki cara bermain yang memanfaatkan serangan balik. Dari segi permainan, mereka sudah banyak berkembang dari saat piala AFF bulan Juli di Chonburi,” jelas Fakhri Husaini.

“Saya bertemu langsung dengan pelatih mereka dan sempat bicara sedikit. Mereka mengungkapkan bahwa ada banyak pemain baru hasil evaluasi yang juga mereka lakukan seperti kami usai hasil kurang baik di AFF. Itu yang akan kami antisipasi untuk pertandingan nanti,” tambahnya.

Timor Leste babak belur di Piala AFF U-15. Empat dari lima laga diakhir dengan kekalahan masing-masing dari Malaysia (0-2), Kamboja (0-1), Filipina (0-2), dan Vietnam (0-4), sementara satu laga lain kontra Brunei diakhiri dengan skor imbang 0-0 sehingga bercokol di dasar Grup B.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *